Jumat, 06 Oktober 2017 14:25 WITA

Elektabilitas Golkar Loyo, Ini Kata SYL

Editor: Fathul Khair Akmal
Elektabilitas Golkar Loyo, Ini Kata SYL

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Elektabilitas Partai Golkar menurun. Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), yang memaparkan hasil temuan ilmiahnya tersebut, Kamis (5/10/2017) kemarin.

Direktur Eksekutif SMRC, Djayadi Hanan menyebut, elektabilitas Partai Golkar menurun sejak akhir Desember 2015, dari 12,3 persen menjadi 11,4 persen pada September 2017. 

Melihat kondisi partai beringin itu, mantan ketua Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menanggapi dingin. 

"Tentu saja kepiawaian kader Golkar untuk melakukan konsolidasi emosional harus dibangun. Karena kalau konsolidasi konsepsi sudah hebat semua, tinggal emosional yang mesti dibangun," ujar SYL saat ditemui di Rujab Gubernur Sulsel, Jumat (6/10/2017).

Elektabilitas Golkar Loyo, Ini Kata SYLSehingga, kontestan calon Ketua DPP Golkar pada Munaslub tahun lalu ini berharap, seluruh kader dan pangurus Golkar, untuk kembali menumbuhkan rasa memiliki terhadap partai. Dan terus berperan aktif dalam membesarkan partai.

Selain itu, ia mengakui, yang ada di dalam pikirannya saat ini, ada banyak tanggapan tentang Golkar. Akan tetapi ia enggan mengomentari lebih jauh tentang keadaan Golkar, khususnya Golkar Sulsel yang sempat dipimpinnya. 

"Saya masih tetap Golkar, dan di kepala saya ada 1.000 hal terhadap Golkar itu hadir. Cuma saya batasi diri. Saya untuk sementara tidak etis menanggapi lebih jauh soal itu," pungkasnya.