03 October 2017 22:32 WITA

Mau Jadi Gubernur? Ayo ke Pekan Gemilang HUT Sulsel ke-348

Editor: Fathul Khair Akmal
Mau Jadi Gubernur? Ayo ke Pekan Gemilang HUT Sulsel ke-348
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -  Pemprov Sulsel memberikan kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat di Sulsel, untuk 'menjadi' seorang Gubernur Sulsel. Menjadi Gubernur Sulsel, bukan berarti hasil pemilihan ya. Akan tetapi, menjadi orang nomor satu di Sulsel itu, adalah rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke-348, di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, pada 15-19 Oktober 2019.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh fasilitas sehari-hari yang dipakai oleh sang Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk bekerja, akan dipakai oleh masyarakat. Mereka boleh mengabadikan gambar saat menjadi gubernur Sulsel.

Ketua Panitia HUT Sulsel, Irman Yasin Limpo mengatakan, pengunjung pekan gemilang yang hadir di Rujab nanti, bisa menikmati fasilitas layaknya sebagai seorang Gubernur Sulsel.

"Seperti mobil dinas Gubernur yang selama ini dipakai sehari-hari dengan plat DD 1, dapat dipakai masyarakat yang mempunyai kesempatan jadi Gubernur," ujar Irman Yasin Limpo. 

None sapaan akrab Irman Yasin Limpo melanjutkan, selain mobil, pakaian dinas beserta dengan meja kerja Gubernur di Rujab, juga dapat dipakai. Semua itu dapat dirasakan oleh masyarakat saat pekan gemilang di hari jadi Sulsel nanti.

"Khusus untuk papan nama, masyarakat tinggal cetak nama dan pasang di baju saat foto. Selain itu, ada juga ajudan beserta protokol yang mendampingi mereka, jadi seolah mereka jadi Gubernur beneran," katanya. 

"Saat ini kita sementara membujuk Gubernur untuk masyarakat atau pengunjung yang beruntung bersama-sama dengan pak Gub makan bareng di meja makannya," tutup None.