03 October 2017 06:31 WITA

Jelang Penilaian Kota Sehat, Pemkot Palopo Gelar Rakor

Editor: Adil Patawai Anar
Jelang Penilaian Kota Sehat, Pemkot Palopo Gelar Rakor

RAKYATKYU.COM, PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), untuk memaksimalkan proses persiapan penilaian kota sehat pada, Rabu 4 Oktober 2017 mendatang, di Auditorium Saokotae, Senin malam (2/10/2017).

Dalam Rapat tersebut, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir berharap, agar setiap penanggung jawab dapat memaksimalkan pemaparan yang disampaikan pada penilaian nantinya.

“Saya berharap penanggung jawab dari tatanan yang sudah ditetapkan, agar memaksimalkan kesiapan penilaian, agar nantinya tidak kelabakan atau terkesan tidak siap untuk dinilai,” harapnya.

Sementara Ketua Tim Kota Sehat Palopo, Ansar Pandaka mengharapkan, agar penanggung jawab dari semua tatanan yang telah diberikan tanggung jawab, harus tetap menjaga apa yang menjadi tanggung jawab masing-masing.

“Karena tim verifikasi Kota Sehat tingkat nasional, yang akan tiba di Palopo tidak menentukan titik titik yang akan dinilai, namun akan dilakukan secara acak, jadi semua harus siap,” harap Ansar.

Namun katanya, Kota Palopo pada dasarnya sudah terbiasa terkait penilaian Kota Sehat. Karena selama kurun waktu 10 tahun, Kota Palopo telah 5 kali dinilai oleh Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional.

“Apalagi ada 52 titik akan disiapkan untuk dinilai, meskipun tidak semua akan dinilai, namun kita tidak pernah tau, titik yang mana akan dinilai. Jadi semua harus Siap,” tandsanya.