Senin, 02 Oktober 2017 11:37 WITA

KPU Jeneponto Gelar Sosialisasi dan Bimtek Verifikasi Parpol

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
KPU Jeneponto Gelar Sosialisasi dan Bimtek Verifikasi Parpol

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jeneponto menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis (bimtek) tentang tata cara pendaftaran, verifikasi, dan penetapan partai politik peserta pemilu tahun 2019, di aula Hotel Sari Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu Jeneponto, Senin (2/10/2017). 

Dalam sosialisasi tersebut, hadir Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Jeneponto Muh Alwi, Kesbang Jeneponto, Panwas dan beberapa pengurus Partai Politik yang ada di kabupaten Jeneponto Sulsel. 

Ketua KPU Jeneponto, Muh Alwi mengatakan, sosialisasi ini menjelaskan tentang tata cara dalam pengisian formulir pendaftaran partai Politik di KPU. 

"Bagi pengurus partai politik yang baru, dan sudah terdaftar di Kementerian hukum dan Ham, agar segera mendaftar di KPU paling lambat per tanggal 16 Oktober mendatang," jelas Alwi. 

KPU Jeneponto Gelar Sosialisasi dan Bimtek Verifikasi ParpolSedangkan, untuk verifikasi administrasi dan mekanisme pendaftaran tahun 2018 secara nasional, harus terdaftar di kementerian hukum dan Ham.

"Dari 73 partai yang terdiri dari partai lama dan partai baru, ada juga beberapa partai baru yang terdaftar di Kesbangpol sebanyak 5 partai politik," ungkapnya.

Sekertaris Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Muh Ichal Kr Sarro mengatakan, untuk partai PSI sendiri dalam hak jawab verifikasi administrasi kepengurusan di tingkat kecamatan sudah mempersiapkan diri.

"Partai Kami sudah siap di verifikasi kelengkapan pengurusnya, sebelum pendaftaran di KPU paling lambat per tanggal jadwalkan yang ditentukan KPU Jeneponto," jelas Sarro.