Minggu, 01 Oktober 2017 10:02 WITA

Berikut Juara Festival Lagu Bugis 2017 di Sidrap

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Adil Patawai Anar
Berikut Juara Festival Lagu Bugis 2017 di Sidrap

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Tiga Dewan Juri Festival Lagu Daerah Bugis (LDB) se Sulawesi 2017, menetapkan 6 finalis pria dan 6 finalis wanita sebagai juara pemenang lomba bernyanyi di grand final yang digelar di RMS Centre, Jalan Haji Abubakar, Kelurahan Rijangpittu, Sidrap, Minggu dinihari (1/10/2017).

"Selain 12 pemenang yang terdiri dari 6 pria dan 6 wanita, pihak dewan juri juga menetapkan satu orang sebagai juara favorit. Ini merupakan pilihan langsung dewan juri di semifinal malam sebelumnya," ujar salah seorang Dewan Juri, Suryadharma.

Sementara Ketua Panitia Festival LDB Sulawesi 2017, Ikbal Ismail menjelaskan, total hadiah yang diperebutkan dalam ajang festival bergengsi yang diprakarsai Pekerja Seni RMS dan MB Management ini, sebesar Rp50 juta dengan dua kategori juara yakni putra dan putri.

"Dari 173 pendaftar, 30 di antaranya lolos masuk di babak semifinal. Para finalis ini terdiri dari 15 pria dan 15 wanita. Mereka bersaing secara ketat untuk mendapatkan tiket ke 12 besar dan berkompetisi di grand final," ujar Ikbal pagi tadi. 

Dikatakannya, para peserta berasal dari sejumlah daerah di Sulawesi seperti Maros, Soppeng, Bulukumba, Parepare, Pinrang, Luwu,  Makassar, Sulbar, Palopo, Sidrap, Gowa,  dan sejumlah daerah lainnya.

Diketahui, kegiatan yang disponsori Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS), UPC Reneweble, Honda, Astra Honda, KaMeRa, MitraTV, dan lainnya ini berlangsung dari 28 sampai 30 September 2017. 

Berikut Nama Juara Festival LDB
Kategori Pria:
1. Herman (Pinrang)
2. Muhlis Januar (Sulbar)
3. Sardy (Parepare)
4. Aby Rapli (Sidrap)
5. Arfah Hamsah (Gowa)
6. Candra Ali (Bulukumba)

Kategori Wanita:
1. Selfiani (Soppeng)
2. A. Isma Ibrahim (Sidrap)
3. Erfiani Fitri (Parepare)
4. Elly Halede (Parepare)
5. Mega (Makassar)
6. Evy Agustina (Palopo)

Favorite:
Bahar (Sidrap).