01 October 2017 04:02 WITA

Jonan Harap PLTB Sidrap Berfungsi Awal 2018 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Jonan Harap PLTB Sidrap Berfungsi Awal 2018 

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan memuji kesiapan Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) atas pembangunan PLTB Sidrap yang merupakan proyek utilitas pertama di Indonesia. 

“Terima kasih banyak kepada Pak Bupati (RMS). Beliau sangat membantu adanya realisasi PLTB di level yang sangat besar 75 mega watt," puji dia saat melakukan kunjungan di Lokasi PLTB di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Sabtu(30/9/2017).

Mantan Menteri Perhubungan ini berharap PLTB terbesar di Indonesia ini bisa beroperasi di awal tahun 2018 mendatang. "Jika melihat progresnya, sudah tidak ada kendala berarti. Sisa pemasangan material. Ini sesuatu yang membanggakan. PLTB komersial ini hanya ada beberapa di Asia. Diantaranya Jepang, Filipina, Korea dan India,” terang dia.

Di tempat yang sama, RMS mengaku progres pengerjaan PLTB Sidrap tidak lepas dari kerjasama seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sidrap.

"Kami dari pemerintah daerah bersama masyarakat di dua desa sangat mendukung sekali. Terbukti pengusulan dari pihak investor kami jaga dan kawal mulai dari administrasi sampai hari ini,” tandas dia.