01 October 2017 01:30 WITA

Menteri ESDM Minta Produk Listrik PLTB Sidrap Harganya Terjangkau

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Menteri ESDM Minta Produk Listrik PLTB Sidrap Harganya Terjangkau

RAKYATKU.COM, SlDRAP - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan berharap,  produksi listrik Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Sidrap harganya dapat terjangkau masyarakat selaku konsumen. 

"Harus bisa terjangkau oleh masyarakat," jelas Ignasius, usai melakukan pemantauan di lokasi megaproyek PLTB di Dusun Pabberesseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Wattangpulu, Sidrap, Sabtu (30/9/2017).

Menurut dia, pemerintah terus berupaya agar harga listrik dapat terjangkau oleh masyarakat. "Jadi misalnya ada inflasi, kenaikan energi primer misalnya, insya Allah kalau ada kenaikan (tarif listrik) tidak banyak. Kalau bisa tarif listriknya nggak naik, malah turun," paparnya.

Kedatangan Menteri ESDM di lokasi PLTB Pabberesseng ini dalam rangka kunjungan kerja. Sekaligus memonitoring progres pembangunan megaproyek yang menelan anggaran sekira Rp2 trilyun tersebut. 

Diketahui, energi listrik yang dihasilkan PLTB ini sebesar 75 megawatt (MW). Daya tersebut akan menambah sekitar 7 persen persediaan listrik milik PLN di Sulawesi Selatan.