Sabtu, 28 Mei 2016 11:52 WITA

Ini Dia Kapolda Sulbar dan Wakilnya

Penulis: Vera Bahali
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Ini Dia Kapolda Sulbar dan Wakilnya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Telegram rahasia penetapan dan pergantian sejumlah pimpinan di jajaran Polri beredar, Sabtu (28/5/2016). Informasi yang dihimpun Rakyatku.com, pada surat telegram dengan nomor ST/1314/V/2016 juga terlihat sudah ada penetapan untuk pimpinan Polda Sulbar yang terdiri dari Kapolda dan Wakapolda. 

Pada Surat Telegram yang tertanggal 27 Mei 2016 itu tertulis Kapolda Sulbar akan dijabat Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto. Sedangkan yang akan menjabat Wakapolda Sulselbar adalah Kombes Pol Tajuddin. 

Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto sebelumnya menjabat Karoprovos Divpropram Polri. Sedangkan Kombes Pol Tajudin sebelumnya menjabat Kabagprakatkerma Rokerma KL Sops Polri.  

Ini Dia Kapolda Sulbar dan Wakilnya

Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera yang dikonfirmasi pagi tadi mengatakan belum mengetahui secara pasti penetapan tersebut. "Yang pasti pemisahan Polda Sulsel dengan Polda Sulbar memang pernah disampaikan sejak tahun lalu. Tapi siapaKapolda dan Wakapoldanya, saya belum tahu. Itu wewenang Mabes," kata Frans.

Tahun lalu, saat Kapolda Sulselbar masih dijabat Irjen Pol Pudji Hartanto, Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh sempat menyambangi Mapolda Sulselbar. Saat itu mereka membahas terkait lahan untuk pembangunan Polda Sulbar di ibu kota Provinsi Sulbar, Mamuju.