Sabtu, 30 September 2017 16:31 WITA

Panitia Batili Maroa Galang Aksi Sosial untuk Warga Kurang Mampu

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Panitia Batili Maroa Galang Aksi Sosial untuk Warga Kurang Mampu

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Dalam event Batili Maroa, selain menampilkan penampilan seni dan perlombaan olahraga, event tahunan di Kelurahan Galonta ini juga menggelar aksi sosial. Dimana warga menyisihkan sedikit rezekinya untuk disumbangkan ke warga kurang mampu yang ada di wilayah Batili dan sekitarnya.

"Ini wujud kepedulian kita masyarakat Batili, untuk saling berbagi dan peduli terhadap nasib saudara lain yang kurang mampu. Adapun yang kita antarkan berupa kebutuhan rumah tangga dan sembako kepada 13 warga kurang mampu di Batili," kata Fajar Muhiddin, Ketua Panitia Batili Maroa, Sabtu (30/9/2017).

Sementara Lurah Galonta, Ibu Sinariptah Aswad mengapresiasi aksi sosial yang digelar warganya. Aksi ini diharap bisa di contoh lingkungan lainnnya di Kelurahan Galonta, atau bahkan diseluruh daerah di Enrekang.

"Ini sangat kita apresiasi, warga yang peduli pada warga lainnya yang membutuhkan ditengah event tahunan seni olahraga yang tengah berlangsung. Moga bisa jadi contoh baik kedepannya," ungkap Sinariptah Aswad.

Event Batili Maroa berlangsung hingga tiga pekan, tujuan digelarnya sebagai ajang silaturahmi antar warga Batili dan sekitarnya.