Sabtu, 28 Mei 2016 09:21 WITA

Sinyalemen Proyek Mobil Ambulans Baru Parepare Dimentahkan DPRD

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Almaliki
Sinyalemen Proyek Mobil Ambulans Baru Parepare Dimentahkan DPRD
Ilustrasi ambulans (INT)

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Menyoal usulan Pemerintah Kota untuk menambah mobil ambulans. DPRD Parepare tegas menolak. Alasannya, usulan yang dimotori Dinas Kesehatan (Dinkes) usai insiden jenazah diangkut sepeda motor belum perlu dilakukan.

Adapun Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Syam mengaku telah memeroleh usulan penambahan dua unit mobil jenazah. Ia pun tak mengakomodirnya di APBD-Perubahan 2016. "Kan masalah inti insiden itu, bukan karena mobil kurang. Lagipula dari data setiap harinya, pelayanan jenazah hanya satu. Sementara di Kota Parepare saat ini ada delapan unit mobil jenazah gratis yang siap jalan," kata Rahmat.

Adapun masing-masing ambulans terhitung dari dua unit di Call Center 112, dua unit di RS Andi Makkasau (RSAM), serta empat unit mobil jenazah masing-masing dari legislator Demokrat Tasming Hamid, HIKMA (Enrekang), PDIP dan Gastor Tana Toraja.

loading...

"Yang perlu dibenahi adalah memperbaharui Standar Operasinal Prosedur (SOP) bagi petugas Puskesmas. Semisal ada kasus kematian di Puskesmas, sebaiknya petugas wajib menelepon mobil jenazah untuk membantu keluarga almarhum, hal ini agar informasi ke petugas atau sopir mobil jenazah bisa lebih jelas dan terpercaya," tutupnya.

Loading...
Loading...