Kamis, 28 September 2017 15:22 WITA

Di Negara ini, Pasangan yang Mau Cerai Harus Ikut Ujian

Editor: Suriawati
Di Negara ini, Pasangan yang Mau Cerai Harus Ikut Ujian
INT

RAKYATKU.COM - Umumnya, ujian diberikan pada pelajar atau orang yang hendak melamar pekerjaan. Namun, sebuah pengadilan di China memberlakukan ujian perceraian bagi pasangan yang ingin berpisah.

Ujian perceraian adalah gagasan Wang Shiyu, seorang hakim di Pengadilan Rakyat Kabupaten Yibin, Provinsi Sichuan. Langkah ini diambil setelah melihat fakta bahwa perceraian menyumbang persentase kasus yang paling besar di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Kontes Ketampanan Dibatalkan Karena Pendaftarnya Tidak Tampan

Niatnya adalah membuat pasangan berpikir dua kali sebelum mengakhiri pernikahan mereka, dan juga memberi mereka kesempatan untuk mengenang saat-saat indah mereka bersama. 

"Tujuan kami adalah untuk mengetahui status perkawinan sebenarnya dari pasangan yang terlibat. Mereka mungkin juga mengintrospeksi diri mereka sendiri dan mempertimbangkan separuh lainnya. Setelah mengingat-ingat potongan-potongan pernikahan mereka, mereka akan lebih rasional terhadapnya, " kata hakim Wang.

Di Negara ini, Pasangan yang Mau Cerai Harus Ikut UjianUniknya, untuk lulus dari ujian ini dan mendapatkan ijin cerai, pasangan harus gagal dalam ujian, dengan skor di bawah 60.

loading...

Selama ujian, pasangan suami dan istri akan diberikan serangkaian pertanyaan, yang harus mereka jawab secara terpisah. Beberapa pertanyaan mencakup informasi dasar seperti ulang tahun anggota keluarga, makanan favorit, tanggal ulang tahun pasangan, serta yang lebih mendalam, seperti "tanggung jawab apa yang Anda ambil dalam keluarga ini?"

Setelah suami dan istri menyerahkan jawaban mereka, hakim akan membacanya dan memberi skor.

Salah satu pasangan pertama yang menjalani ujian cerai Wang Shiyu, pada tanggal 14 September masing-masing mencetak 80 dan 86. Itu dianggap sebagai nilai tinggi, jadi hakim menolak permohonan cerai mereka, dan menasihati mereka untuk terus melanjutkan hubungan pernikahan mereka.

Berita tentang ujian perceraian baru-baru ini menjadi sensasi di media sosial China, dan mendapat tanggapan beragam dari masyarakat. Meskipun beberapa orang memuji niat hakim Wang untuk mencegah pasangan bercerai, yang lain berpendapat bahwa perceraian adalah masalah pribadi, dan hakim tersebut lebih baik memusatkan perhatian pada hal-hal lain, seperti tunjangan, dan hak asuh anak-anak.

Loading...
Loading...