Kamis, 28 September 2017 11:20 WITA

Sopir Pete-pete dan Tukang Bentor Razia Ojek Online di Makassar

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Mulyadi Abdillah
Sopir Pete-pete dan Tukang Bentor Razia Ojek Online di Makassar
Para sopir pete-pete dan tukang bentor yang menggelar razia terhadap angkutan online di Jalan Pelita Raya, Kamis (28/9/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sopir pete-pete dan tukang bentor kembali turun ke jalan untuk memprotes keberadaan ojek berbasis online di Kota Makassar, Kamis (28/9/2017). 

Mereka sempat melakukan sweeping alias razia terhadap ojek online di sejumlah titik di Kota Makassar. Salah satunya di Jalan AP Pettarani dan Pelita Raya.

Pantauan Rakyatku.com, baik sopir pete-pete dan tukang bentor, menahan setiap pengguna ojek online. Beberapa ojek online juga nampak dikejar untuk menurunkan penumpangnya dan diteriaki "panaongi penumpannu" (turunkan penumpangmu).  

Menurut salah satu sopir pete-pete, Dg Jarre, aksi ini tak lepas dari pendapatannya menurun drastis sejak keberadaan angkutan berbasis online.

loading...

"Pertama ini hanya di Jakarta, tapi sekarang sudah ada di Makassar. Pendapatan kita menurun karena orang tidak maumi naik pete-pete atau bentor," tegas Jarre ditemui di Jl. AP Pettarani.

Ia mengungkapkan, sweeping terhadap angkutan online ini dilakukan dibeberapa titik di Kota Makassar. "Dan sebentar itu kita ketemu di Fly Over. Kita mau demo," pungkasnya.

Loading...
Loading...