Rabu, 27 September 2017 11:26 WITA

Begini Cara Kapolsek Rappocini dalam Menjaga Kamtibmas

Penulis: Syukur
Editor: Adil Patawai Anar
Begini Cara Kapolsek Rappocini dalam Menjaga Kamtibmas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapolsek Rappocini Kompol Kodrat Muh. Hartanto menggelar sosialisasi untuk menjaga keamanan di Kelurahan Banta Bantaeng, Kecamatan Rappocini, Makassar, Rabu (27/9/2017).

Dalam sosialisasi ini, para anggota Polsek Rappocini menggelar pemasangan kalender 2018 yang berisikan seruan menjaga kamtibmas di wilayah Rappocini.

"Ada lebih 1.000 lembar kalender yang kita bagikan. Di kalender tersebut ada kalimat-kalimat yang mengajak warga untuk berkomitmen menjaga wilayah Rappocini tanpa tawuran," ungka Kodrad di sela-sela pemasangan kalender.

Pemasangan kalender menyasar tempat-tempat umum seperti warkop, rumah ibadah, kantor lurah dan beberapa tempat lain yang bisa dijadikan tempat sosialisasi Rappocini Tanpa Tawuran.

"Ini cukup baik dan kita berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut, tidak hanya sapai di sini saja. Jika dulu Bantabantaeng selalu takut orang masuk, sekarang itu sudah baik. Alhamdulillah, Bantabantaeng sudah mulai kondusif dan ini semua yang warga harapkan," kata Daeng Kebo, salah satu warga.

Sebelumnya Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi mengatakan, Kelurahan Bantabantaeng akan menjadi kelurahan percontohan. Hal tersebut bisa terjadi jika warga Bantabantaeng komitmen dalam menjaga kamtibmas.

"Kita warga Bantabantaeng, kita sesuai komitmen menjaga keamanan, merubah image Bantabantaeng yang dulu. Nanti Kelurahan Bantabantaeng akan dijadikan kelurahan percontohan," ungkap Endy saat Deklarasi Damai Rappocini beberapa waktu lalu.