Selasa, 26 September 2017 23:35 WITA

Kelurahan Lewaja Jadi Kampung KB di Enrekang

Penulis: Aris Awan
Editor: Fathul Khair Akmal
Kelurahan Lewaja Jadi Kampung KB di Enrekang

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Kelurahan Lewaja masuk salah satu daerah yang ditetapkan Kampung KB, di Kabupaten Enrekang 2017. Bertempat di objek wisata alam Lewaja, Kampung KB dibuka langsung Bupati Enrekang Muslimin Bando, Selasa (26/9/2017).

"Memiliki dua anak saja dan diberikan pendidikan layak dan berkualitas, itu lebih bermanfaat dalam menghadirkan masa depan anak yang diharapkan bersama," kata Muslimin Bando.

Sementara Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Enrekang, Zubedah Bando mengakui jika sudah banyak Kampung KB yang telah dibentuk di beberapa desa di Kabupaten Enrekang. Dan tiap bulannya, kembali akan dipantau perkembangannya, termasuk mendengar laporan penyuluh KB yang ada di masing-masing desa.

Loading...

"Kampung yang ditetapkan masuk dalam Kampung KB, kerap dipantau perkembangannya. Kita lihat sejauh mana keaktifan warganya dalam menjalankan program keluarga yang sehat. Bagaimanapun tingkat kelahiran yang tidak dibarengi dengan kecukupan dalam hal kesejahteraan, akan membuat anak ada saja yang putus sekolah," jelasnya.

Loading...
Loading...