Selasa, 26 September 2017 23:10 WITA

Antisipasi Kecelakaan Laut, Basarnas Latih LPB Muhammadiyah Sulsel

Penulis: Suardi Digat
Editor: Fathul Khair Akmal
Antisipasi Kecelakaan Laut, Basarnas Latih LPB Muhammadiyah Sulsel

RAKYATKU.COM, PINRANG - Mengantipasi kecelakaan laut saat cuaca ekstrem, ratusan pemuda se-Sulsel mengikuti pelatihan dasar SAR laut yang dilaksanakan Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, dan LPB Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pinrang dan Basarnas, di Jampue Kecamatan Lanrisang, Selasa (26/9/2017).

Ketua Panitia pelaksana, Fatimah Bakkede mengatakan, peserta yang ikut dalam kegiatan ini mencapai 100 orang yang berasal dari seluruh kabupaten se-Sulawesi Selatan. 

"Acara ini dilaksanakan hingga 30 September mendatang," kata dia di lokasi kegiatan.

Pelatihan ini kata dia, sangat diperlukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di laut. "Dengan adanya pelatihan ini, maka kejadian yang ada di laut dapat segera tertangani secara profesional," ujarnya.

Loading...

Asisten I Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang, Risman Laupe mengatakan, perhatian pemerintah terhadap tim pencari korban sangat besar.

"Buktinya pemerintah pusat menaikkan pimpinan Basarnas menjadi eselon dua atau setingkat dengan direktorat di struktur pemerintahan," katanya.

Dan di Kabupaten Pinrang lanjut dia, SAR laut sangat diperlukan. Mengingat pesisir pantai di Kabupaten Pinrang mencapai 93 Km dari Kecamatan Suppa hingga Lembang. "Sehingga peluang dan potensi kejadian di laut terjadi sangat besar," katanya.

Loading...
Loading...