Jumat, 27 Mei 2016 17:40 WITA

Hujan Deras, Lima Desa di Luwu Terendam Air 

Penulis: Lutfi Muis
Editor: Vkar Sammana
Hujan Deras, Lima Desa di Luwu Terendam Air 
ilustrasi

RAKYATKU.COM, LUWU - Lima desa di Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu terendam banjir usai diguyur hujan deras, Kamis (26/5/2016) malam.

Hingga saat ini, lima desa, yakni Desa Pompengan, Pompengan Tengah, Tolemo, Bulu Londong dan Telalan, masih terendam banjir. Bahkan, warga di lima desa tersebut, harus mengevakuasi barang berharga mereka agar tidak hanyut terbawa air.

Kondisi banjir kian diperparah dengan jebolnya tanggul Lamasi. Adapun ketinggian air di lima desa bervariasi yakni ketinggian lutut orang dewasa atau mencapai 50 centimeter.

Banjir yang melanda daerah tersebut, selain merendam rumah warga juga melumpuhkan aktifitas warga. Sebab, beberapa fasilitas umum juga turut terendam, seperti jalan, dan rumah ibadah.

loading...

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas terkait hingga, Jumat (27/5/2016) belum juga turun memberikan bantuan logistik bahkan melakukan evakuasi kepada korban banjir.

Kepala Desa Pompengan, Rustan membenarkan jika korban banjir sejak kemarin belum juga mendapat bantuan dari pemerintah."Belum ada pak bantuan kami saat ini, khususnya warga yang jadi korban, kalau bisa pemerintah kabupaten secepatnya berikan bantuan," kata Rustan.

Tags
Loading...
Loading...