25 September 2017 11:36 WITA

Pesan Gubernur Sulsel di HUT RSI Faisal Ke-37

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Pesan Gubernur Sulsel di HUT RSI Faisal Ke-37

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Islam Faisal ke 37, di lapangan RSI Faisal, Senin (25/9/2017). 

Dalam kesempatan ini, Syahrul juga meresmikan gedung perawatan Asy-Syifaa, serta peletakan batu pertama gedung radiotherapy.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel dua periode ini mengatakan, sebuah rumah sakit harus punya perubahan setiap tahun. Sebab jika tidak punya perubahan akan ketinggalan. 

"RS yang diam saja, RS dengan paradigma kemarin setelah 30 tahun berdiri dengan tidak ada perkembangan maka tunggu akan kehancurannya," ujar Syahrul. 

Perubahannya mulai dari sistem pelayanan yang lebih baik dan cepat, sebab hal itu yang dibutuhkan dalam sebuah rumah sakit. Serta, sebuah RS harus menjalin hubungan dengan rumah sakit lainnya. 

"Kalau ada rumah sakit paling hebat sendiri akan ketinggalan. Karena tidak ada lagi RS berdiri sendiri harus ada partner atau metwork dengan rumah sakit lainnya, karena itu menjadi bagian tuntutan besok," tambahnya. 

Paling penting, lanjutnya, rumah sakit harus membina suster atau perawat yang bersentuhan langsung dengan pasien. Agar tidak ada perawat yang marah terhadap pasien. Bagaimana mungkin seorang pasien bisa sembuh jika susternya suka marah-marah. 

"Rumah sakit care yang sangat di butuhkan sekarang. Uang yang banyak mencari rumah sakit yang dapat menyembuhkan. Rumah Sakit Faisal setiap tahun harus mandiri maju dan lebih baik," tukasnya. 

Sementara Direktur Rumah Sakit Islam Faisal, Arfia Arabe mengatakan, Rumah Sakit Faisal akan terus memberikan pelayanan dengan baik. Dan meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih ramah.