Sabtu, 23 September 2017 14:54 WITA

Kisah Seorang Ibu Melahirkan di Tepi Jalan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kisah Seorang Ibu Melahirkan di Tepi Jalan

RAKYATKU.COM - Penting bagi wanita hamil dengan usia kandungan yang sudah tua atau trisemester ke tiga, agar senantiasa hati-hati dan lebih memperhatikan kesehatan kandungannya. Juga, ketika usia kandungan tersebut telah mendekati hari kelahiran. 

Tak hanya hati-hati, wanita hamil ini juga sangat penting didampingi suami, keluarga atau kerabatnya menjelang hari persalinannya.  Wanita yang hamil dengan usia kandungan cukup tua, bisa saja mengalami kontraksi lebih cepat. 

Seperti yang dialami oleh wanita asal negeri Tirai Bambu, China berikut ini. Dikutip dari laman shanghaiist.com, wanita yang tidak disebutkan namanya ini ditemukan melahirkan di tepi jalan kota Hangzhou pada hari Selasa pekan ini. 

Saksi melihat bahwa wanita tersebut awalnya mengendarai sepeda listrik dan melintas di jalanan Hangzhou. Beberapa saat kemudian wanita itu terlihat turun dari sepedanya dan langsung jongkok di tepi jalan. Wanita itu juga terlihat kesakitan dengan memegang perutnya.

Rupanya wanita tersebut akan melahirkan. Beruntung, beberapa warga di sekitar segera memberi bantuan dan menolongnya. Setelah berjuang cukup keras dalam beberapa waktu, wanita tersebut berhasil melahirkan seorang bayi yang sehat. 

loading...

Tak berapa lama kemudian, warga membawa ibu bayi dan bayinya ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan perawatan yang lebih baik. Pihak rumah sakit mengungkapkan bahwa ibu dan bayinya dalam keadaan sehat. Kondisi keduanya juga terus membaik dan stabil. Setelah beberapa hari dirawat, keduanya dinyatakan bisa dibawa pulang dan dirawat di rumah. 

Mengenai wanita yang melahirkan di tepi jalan ini sendiri bukan kali pertama terjadi di China. Awal bulan ini, seorang wanita juga ditemukan melahirkan di tepi jalan sepulang belanja. Ia melahirkan sendiri dan menolak saat akan dibawa ke rumah sakit oleh warga.

Usai melahirkan, ibu ini bahkan langsung membawa bayi dan belanjaannya pulang ke rumah seperti tak pernah terjadi apa-apa pada dirinya. 

Tags
Loading...
Loading...