Jumat, 22 September 2017 10:13 WITA

Kapolri Mutasi Direskrimum dan Dirlantas Polda Sulsel

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kapolri Mutasi Direskrimum dan Dirlantas Polda Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat Utama Polda Sulsel di Aula Paramartha SPN Batua, Jumat (22/09/2017), 

Dalam sertijab tersebut, terdapat enam perwira Polda Sulsel yang dimutasi, diantaranya Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Pol Robert Haryanto digantikan Kombes Pol Yohanes Rahil Heru Susetyo, yang sebelumnya menjabat Karo SDM Polda Papua Barat.

Dirreskrimum Polda Sulsel, Kombes Pol Erwin Zadma menduduki jabatan yang sama di Polda Aceh dan digantikan oleh Andi Indra Jaya yang sebelumnya menjabat Kabagkermalem Rosunluhkum Divkum Polri.

Kapolri Mutasi Direskrimum dan Dirlantas Polda Sulsel

Sedangkan, Dirpamobvit Polda Sulsel, Johannes Didiek Dwi Prianto dimutasi ke Korlantas Polri dan digantikan I Made Ardana, yang sebelumnya menjabat Dirpamobvit Polda Bali.

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Winarto mendapat jabatan baru sebagai Wakapolda Sulewesi Utara dan digantikan Agus Wijayanto yang berasal dari Bidang Gadikwa Lemdikpol.

Kapolri Mutasi Direskrimum dan Dirlantas Polda Sulsel

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Eddi Tarigan dimutasi sebagai Kapolres Deli Serdang, Polda Sumut dan digantikan AKBP Syamsu Ridwan yang sebelumnya bertugas sebagai Kabag Ops Polrestabes Makassar.

Selain itu, AKBP Iskandar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Takalar diangkat sebagai Wadirkrimum Polda Sulsel dan digantikan Gany Alamsyah

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, mutasi enan pejabat utama Polda Sulse tersebut bedasarkan TR yang dikeluarkan oleh Kapolri, Jenral Tito Karnavian.

"Pergeseran tersebut merupakan hal yang lumrah guna penyegaran organisasi dalam tubuh Polri," kata ungkap Dicky Sondani.