Jumat, 27 Mei 2016 14:09 WITA

Pijar Galang Dana ?Untuk La Pele, Jenazah yang Diangkut Motor

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Almaliki
Pijar Galang Dana ?Untuk La Pele, Jenazah yang Diangkut Motor

RAKYATKU.COM, PAREPARE - ‎Perhimpunan Jurnalis Ajatappareng (Pijar), Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) turun ke jalan, Jumat (26/5/2016). Mereka menggelar aksi sosial bagi keluarga korban jenazah yang diangkut naik motor yang terjadi beberap waktu lalu.‎ Aksi tersebut dipimpin oleh koordinator Pija‎r, Abdillah.

"Kita turun menggalang dana untuk keluarga korban. Ini sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap korban," ucap Abdillah.

Dia menjelaskan, kejadian jenazah yang diangkut motor ‎adalah insiden fatal yang dapat merusak citra pemerintahan. "Sangat memprihatinkan. Makanya kami mengajak masyarakat untuk melihat fakta yang terjadi ini. Kasihan keluarga korban, apalagi kan keluarga ini termasuk warga miskin," jelasnya.

loading...

Aksi turun kejalan oleh wartawan dimulai dari patung Ainun-habibie, ‎kemudian menuju ke pusat keramaian seperti warung kopi, pelabuhan dan jalan-jalan umum.

Diketahui selepas kepergian Almarhum Pele sebagai tulang punggung keluarga, kehidupan keluarga almarhum makin memprihatinkan. Hidup di rumah yang hampir reot dan berdiri diatas lahan yang dipinjamkan oleh warga sekitar.

Loading...
Loading...