Rabu, 20 September 2017 11:20 WITA

Tebing Misterius ini Mengeluarkan "Telur Batu" Setiap 30 Tahun

Editor: Suriawati
Tebing Misterius ini Mengeluarkan
Foto: Oddity Central

RAKYATKU.COM - Di China, ada sebuah tebing misterius yang dikabarkan memunculkan telur batu bulat atau oval setiap 30 tahun.

Tebing aneh ini dinamai Chan Da Ya (diartikan tebing telur), dan terletak di Daerah Otonomi Qiannan Buyi dan Miao, Provinsi Guizhou di China.

Chan Da Ya telah membingungkan para ahli geologi selama beberapa dekade. Bagaimana tidak, tebing ini akan mengeluarkan puluhan batu bulat dan oval dengan berbagai ukuran. Lama kelamaan, batu itu akan terus tumbuh, dan akhirnya jatuh dari soket alami mereka.

BACA JUGA: Aneh, Pria China Temukan Telur Dalam Telur

Menurut orang-orang di desa Gulu, dekat gunung, Chan Da Ya membutuhkan waktu 30 tahun untuk mengeluarkan telur batu yang aneh itu.

Tebing Misterius ini Mengeluarkan Fenomena telur Chan Da Ya telah menarik banyak ahli geologi untuk melakukan perjalanan ke daerah pegunungan yang terpencil untuk mempelajarinya secara langsung.

loading...

Tes mereka menunjukkan bahwa meskipun sebagian besar gunung ini terbuat dari sedimen yang lebih keras, bagian khusus ini kebanyakan terbuat dari batu berkapur, yang mudah terkikis. 
Telurnya terbuat dari batuan yang lebih keras, sehingga batu akan keluar dalam waktu lama.

Namun, belum ada yang bisa menjelaskan bagaimana bagian berkapur yang terbentuk sekian lama, masih bisa bertahan hingga sekitar 500 juta tahun kemudian, atau mengapa telur batu berbentuk bulat atau oval.

Sementara itu, warga setempat banyak yang menganggap tebing telur sebagai "telur dewa," dan banyak yang berdatangan untuk menyentuhnya, untuk mendapatkan keberuntungan.

Tebing Misterius ini Mengeluarkan Data tahun 2005 menunjukkan bahwa hampir setiap dari 125 keluarga di Gulu memiliki setidaknya satu telur misterius di rumah mereka sebagai keberuntungan.

Menurut media China, saat ini hanya ada sekitar 70 telur batu di Gulu, dan yang baru terjatuh dari tebing sering dicuri oleh pemburu harta karun.

Tags
Loading...
Loading...