19 September 2017 20:47 WITA

45 Cakades di Jeneponto Sepakat Pilkades Damai

Editor: Fathul Khair Akmal
45 Cakades di Jeneponto Sepakat Pilkades Damai

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Tahapan jelang Pilkades serentak 2017 Jeneponto, selesai dilakukan. 

Panitia Pilkades, Sahrul Kalepu mengatakan, hari ini, dilakukan penanda tanganan kesepakatan Pilkades Jeneponto Damai 2017 oleh 45 calon kades, di hadapan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto dan pejabat lainnya.

"Kita gelar tatap muka Forkopimdo dan bakal calon kepala desa. Sebanyak 45 orang, dari 9 desa yang akan melangsungkan Pilkades serentak di tahun 2017 ini," jelas Sahrul Kalepu, Selasa (19/9/2017).

Sahrul Kalepu menambahkan, setelah penetapan bakal calon yang lulus seleksi oleh panitia Pilkades, akan dilangsungkan pemaparan visi dan misi serta pencabutan nomor urut balon yang akan berlangsung 25 hingga 27 september 2017, di Desa masing-masing.

Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto mengatakan, semakin banyak calon kades yang akan maju bertarung berarti banyak orang yang ingin membangun desa jauh lebih baik. Namun dia mengimbau kepada para calon kades agar tetap mengedepankan keamanan bersama.

"Semakin banyak calon, semakin bagus. Karena banyak yang menginginkan desa itu maju dan lebih baik kedepannya, saya berharap agar para calon desa tetap mengedepankan keamanan bersama demi terlaksananya pilkades serentak Jeneponto yang tertib, kondusif, damai dan aman," jelas AKBP Hery Susanto.