Jumat, 27 Mei 2016 10:41 WITA

Gundahnya Ibu La Pele, Jenazah yang Diangkut Motor di Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Almaliki
Gundahnya Ibu La Pele, Jenazah yang Diangkut Motor di Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Aminah, Ibu mendiang Syamsul Alam alias La Pele mengaku pasrah mendengar pernyataan Walikota Parepare, Taufan Pawe yang menyebut insiden jenazah anaknya, si tulang punggung keluarga yang diangkut sepeda motor, sebagai insiden yang sepele dan cenderung dibesar-besarkan.

"Sembarang ji apa yang orang mau bilang, yang jelas anak ini bagi kami sangat penting di keluarga ini. Orangnya sabar kasian, apalagi dia ji yang bekerja," kenang Aminah berdialek Makassar, di sela acara Yasinan di rumahnya, Kamis malam kemarin.

Raut wajah Aminah terlihat tak bisa menyembunyika rasa kehilangan anak sulungnya itu. La Pele katanya, bekerja sebagai buruh bangunan yang tak letihnya menyuap orangtuanya pun keluarganya.

"Ituji dia kerja, tidak pernah terlibat apa-apa, berkelahi atau bagaimana," katanya.

Aminah-pun tidak ingin mempermasalahkan jika insiden jenazah putranya dianggap sepele. Dirinya hanya berharap, pasca insiden tersebut pelayanan kesehatan bagi semuanya bisa menjadi lebih baik.

loading...

Adapun malam mengenang La Pele yang bertajuk  “La Pele Yang Dianggap Sepele” berlangsung tenang dan tak riuh di kediaman almarhum di Jalan Agussalim, Kleuarahan Tiro Sompe, Kecamatanb Bacukiki Barat.

Kegiatan ini  diisi dengan yasinan , pembacaan puisi dan diskusi dan dihadiri oleh warga yang simpati dengan nasib keluarga sederhana ini.

(Baca sebelumnya: Miris! Ambulans Enggan, Jenazah di Parepare Diangkut Pakai Motor)

Loading...
Loading...