Senin, 18 September 2017 15:09 WITA

Nurdin Tak Menyoal SYL Tak Hadiri Pelantikan Zunnun

Editor: Almaliki
Nurdin Tak Menyoal SYL Tak Hadiri Pelantikan Zunnun
Nurdin Halid

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Putra sulung bakal calon gubernur Sulsel, Nurdin Halid, Muh. Zunnun Nurdin Halid, secara resmi dilantik sebagai legislator DPRD Sulsel pada sisa masa jabatan, periode 2014-2019, Senin (18-9-2017) siang.

Acara pelantikan yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Sulsel tersebut, dihadiri Nurdin Halid (NH) beserta keluarga besarnya. Tampak hadir pula Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sulsel, Abdul Latief, serta bakal calon Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhysta Asapa yang merupakan putra dari besan NH, Andi Rudiyanto Asapa.

Cuma Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, yang tampak tidak dalam prosesi pelantikan tersebut. Menanggapinya, NH mengaku tidak menyoal jika SYL berhalangan hadir.

"Hadir atau tidak hadir, itu tidak menjadi persoalan. Pelantikan tetap berjalan. Kan ada Wagub yang mewakili. Yang terpenting kan pengesahan pelantikan, supaya bisa menjalankan amanah. Hadir tidak hadirnya gubernur, tidak berpengaruh. Saya kira beliau mungkin sibuk," tuturnya ketika ditemui awak media seusai pelantikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Zunnun dilantik melalui jalur Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan Muh. Yushar Huduri yang telah meninggal dunia. Zunnun menjadi PAW, karena memperoleh 11.481 suara, terbanyak kedua setelah Almarhum Yushar Huduri yang meraih 15.693 suara dalam Pemilihan Legislatif 2013 Dapil Bone.