18 September 2017 02:00 WITA

Terlibat Tawuran, 9 Mahasiswa Teknik Unismuh Diamankan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Terlibat Tawuran, 9 Mahasiswa Teknik Unismuh Diamankan
Sembilan mahasiswa Teknik Unismuh Diamankan Polsek Rappocini, Senin (18/9/2017) dini hari. Foto: Himawan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polisi mengamankan sejumlah mahasiswa yang terlibat tawuran di depan Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Minggu (17/9/2017) malam.

Ada sembilan orang yang diamankan Polisi di kawasan rumah kos di Jalan Emmy Saelan no. 12, Senin (18/9/2017) dini hari. Kesembilan orang yang diamankan tersebut merupakan mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh Makassar.

Kapolsek Rappocini, Kompol Kodrad mengatakan, saat dilakukan penangkapan, polisi menemukan sejumlah senjata tajam yang digunakan untuk tawuran. Seperti 36 busur, 6 ketapel, satu parang, dua papporo, dan dua botol minuman keras.

"Sementara ini kami mengamankan sembilan mahasiswa Teknik Unismuh yang diduga terlibat dalam tawuran tadi. Kami juga menemukan senjata khas tawuran seperti busur dan papporo," kata Kompol Kodrat kepada Rakyatku.com sesaat lalu.

(Sejumlah barang bukti milik mahasiswa Teknik Unismuh)

Sementara itu, polisi juga menemukan sebuah tas yang berisi celurit tidak jauh dari Kampus Unismuh. Diduga tas ini ditinggalkan begitu saja oleh si pemilik untuk menghilangkan bukti. 

"Ada masyarakat yang menemukan ras yang berisi celurit. Diduga ini milik mahasiswa juga yang sengaja ditinggalkan," ungkap salah seorang Polisi yang bertugas mengamankan tawuran. 

Sebelumnya tawuran antar mahasiswa Fakultas Teknik dan Sospol kembali terjadi di Kampus Unismuh, Minggu (17/9/2017) malam. Salah satu mini market yang tak jauh dari lokasi tawuran juga dirusaki mahasiswa.