Senin, 18 September 2017 01:34 WITA

Deklarasi Damai, Danny Sanjung Warga Banta-bantaeng

Editor: Ibnu Kasir Amahoru

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto bersama Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi mengahadiri deklarasi damai di Kelurahan Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini Kota Makassar, Minggu (17/9/2017) malam.

Dalam deklarasi tersebut, juga dilakukan pemusnahan ratusan mata busur dan gagangnya yang telah diserahkan secara sukarela oleh pemuda yang kerap terlibat tawuran. Busur tersebut dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan mesin gerinda.

Danny Pomanto mengatakan, dengan keamanan yang semakin baik di Kelurahan Banta-bantaeng, dapat merubah image yang sebelumnya melekat. Olehnya itu, ia menyambut baik kegiatan tersebut. 

Deklarasi Damai, Danny Sanjung Warga Banta-bantaeng

"Kegiatan ini sangat positif dan mengubah image Banta-bantaeng yang dulunya dianggap seram," kata Danny Pomanto.

Senada, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi juga mengapreisasi kegiatan yang dilakukan dengan kerja sama RT/RW, Kecamatan dan Polsek Rappocini tersebut. Ia menyebutkan, dengan komitmen untuk menjaga keamanan, akan menjadikan Banta-bantaeng menjadi percontohan bagi kecamatan lain.

Deklarasi Damai, Danny Sanjung Warga Banta-bantaeng

"Jika komitmen itu dijaga, maka akan dijadikan contoh kampung Kamtibmas," ungkap Endi dalam sambutannya. 

Sementara itu, Kapolsek Rappocini, Kompol Kodrad Moh Hartanto menyebutkan, dalam kegiatan tersebut ditandatangani pernyataan sikap antara ormas pemuda dan masyarakat untuk menjaga keamanan di Banta-bantaeng. "Kita sepakat untuk menjaga kemanan," tukasnya.