18 September 2017 00:30 WITA

Terungkap, Ini Penyebab Tawuran Antar Mahasiswa Unismuh

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Terungkap, Ini Penyebab Tawuran Antar Mahasiswa Unismuh

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pihak kampus angkat bicara terkait tawuran antar mahasiswa Universitas Muhammadiyah di depan Kampus Unismuh Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Minggu (17/9/2017) malam. 

Menurut Wakil Rektor III Unisnuh Makassar, Muh Tahir mengatakan, tawuran antar mahasiswa Unismuh diduga karena adanya kabar hoax yang sengaja mengadu domba Fakultas Sospol dan Teknik Unismuh. 

"Ada yang memberikan kabar hoax, dibilang Teknik menyerang Sospol dan ada juga yang mengatakan Sospol menyerang Teknik, mereka jadi terprovokasi," kata Tahir sesaat lalu.

Tahir menilai, insiden tersebut sengaja diciptakan oleh oknum-oknum yang tidak ingin melihat Fakultas Sospol dan Teknik akur. Ia menduga ada yang ingin membangkitkan lagi perseteruan antara Fakultas Sospol dan Teknik yang terjadi di masa lampau.

Baca juga: Tawuran Antar Mahasiswa Unismuh Kembali Pecah

"Bisa jadi ada oknum yang sengaja ingin membuat mereka berkonflik dan ingin bangkitkan kejadian dua tahun lalu, ini sangat disayangkan," tambahnya.

Sementara itu, terkait pengrusakan yang terjadidi mini market di area Pertamina, Tahir menyebut hal tersebut tetap merupakan tindakan kriminal. "Bagaimana pun juga pengrusakan tidak bisa ditolerir," tambahnya.