Minggu, 17 September 2017 22:42 WITA

Mayat Hebohkan Warga Makassar Punya Riwayat Sakit

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Mayat Hebohkan Warga Makassar Punya Riwayat Sakit

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hok Sin (60), mayat laki-laki yang ditemukan di kamar kost di Jalan Balana No. 23, diketahui memiliki riwayat penyakit jantung. Hal ini diungkapkan oleh kakak kandung almarhum, Benny. 

"Dia memang ada riwayat penyakit jantung," kata Benny saat ditemui Rakyatku.com di lokasi kejadian Minggu (17/9/2017).

Saat ditemukan tergeletak di kamarnya, kondisi tubuh Hok Sin mengalami lebam disertai bau menyengat. Darah juga menetes dari tubuhnya, saat jenazah Hok Sin diangkat dari kasur.

Beberapa bungkus obat juga berserakan di sekitarnya, namun sayang pihak keluarga sudah membawa obat tersebut dan enggan untuk mengeksposnya. 

Benny mengungkapkan, sejak tiga hari terakhir, dirinya tidak pernah mendengar kabar adiknya. Karena khawatir, ia memutuskan untuk melacak keberadaan Hok Sin dengan bantuan polisi. 

"Saya meminta bantuan polisi untuk menemukan alamatnya dan saya mendapatkan alamat ini," jelasnya. 

Setiba di tempat tersebut, lanjut Benny, pintu kamar Hok Sin tidak terbuka meski sudah mengetuk pintunya. Akhirnya, Benny meminta bantuan tetangga kamar almarhum untuk mendobrak pintu kamarnya. "Setelah di buka adik saya sudah dalam keadaan tidak bernyawa," tambahnya.

Menurut Benny, hubungan Hok Sin dengan sang istri memang agak renggang. Terakhir, ia bertemu tatap muka secara langsung dengan Hok Sin sekitar tiga bulan yang lalu. Dari pengakuan Benny, Hok Sin bekerja sebagai wiraswasta. 

Sebelumnya warga di sekitar Jalan Balana dihebohkan dengan penemuan mayat Hok Sin yang ditemukan tewas di kamar kosnya. Saat ini jenazah Hok Sin telah dipulangkan ke rumah duka dan pihak keluarga enggan menyerahkan Hok Son untuk diautopsi.