Minggu, 17 September 2017 19:24 WITA

Kolaborasi PKS dan Ormas Kumpulkan Puluhan Juta untuk Rohingya

Editor: Almaliki
Kolaborasi PKS dan Ormas Kumpulkan Puluhan Juta untuk Rohingya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Aksi penggalangan dana untuk Rohingya yang dilakukan oleh PKS Makassar bersama beberapa PKPU, IZI, GK, KAMMI, PROKAMI, Salimah, JSIT, ACT dan beberapa ormas lainnya, telah berhasil dan sukses dilaksanakan pada pagi hari tadi.

Kegiatan ini dilaksanakan di empat lokasi titik yang berbeda yaitu CFD Losari, Gor Sudiang, CFD Boulevard, CFD Jl. Jend. Sudirman. Para pengunjung dan masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. Terlihat dari antusiasme dan semangat mereka dengan turut berdonasi dalam penggalangan dana untuk Rohingya.

Sekretaris Umum DPD PKS Makassar, Mudzakkir Ali Djamil Aksi yang hadir di Car Free Day (CFD) Jalan Boulevard mengatakan, penggalangan dana ini diawali dengan pelaksanaan senam nusantara bersama masyarakat setempat.

Usai pelaksanaan senam tersebut, para kader dan simpatisan mulai bergerak dan menyebar untuk mengumpulkan donasi terbaik yang akan diserahkan untuk Rohingya.

Kolaborasi PKS dan Ormas Kumpulkan Puluhan Juta untuk Rohingya

Adapun donasi yang berhasil dikumpulkan pada pagi hari tadi, yaitu di CFD Boulevard Rp4,6 juta, CFD Jl. Jend. Sudirman Rp5,9 juta, Gor Sudiang Rp12,4 juta, CFD Losari Rp7,2 juta dengan total donasi yang terkumpul di empat lokasi titik yang berbeda tersebut ialah Rp29,3 juta lebih.

"Tujuan kegiatan ini dilakukan ialah, selain untuk mengumpulkan donasi terbaik dari masyarakat Makassar dan sekitarnya, juga untuk mengajak masyarakat dalam mengingat nasib dan penderitaan saudara-saudara Muslim yang ada di Rohingya," tutur Hasan Hamido, Ketua DPD PKS Makassar.

Dengan adanya kegiatan ini pula, PKS Makassar dapat berinteraksi dan bersilaturahmi langsung kepada masyarakat Makassar dan sekitarnya.

"Kami berharap masyarakat Makassar dan sekitarnya dapat terus mendukung segala kegiatan kami, sebagai wujud pelayanan kami kepada masyarakat."