17 September 2017 19:17 WITA

Empat Tewas Dalam Ledakan di Pasar Ponsel Afghanistan

Editor: Suriawati
Empat Tewas Dalam Ledakan di Pasar Ponsel Afghanistan
Pasukan keamanan Afghanistan telah berjuang untuk mengalahkan Taliban yang bangkit kembali sejak pasukan \pimpinan AS mengakhiri misi tempur mereka pada tahun 2014. (Foto: AFP)

RAKYATKU.COM - Empat orang tewas dan 14 lainnya luka-luka dalam sebuah ledakan di sebuah pasar telepon seluler di Afghanistan tenggara pada hari Minggu (17/09).

"Ledakan itu terjadi sekitar tengah hari, di pasar di mana orang pergi untuk mendownload musik dan video ke ponsel mereka," kata kepala polisi provinsi Khost, Faizullah Khairat kepada AFP. Dia mengatakan ledakan tersebut disebabkan oleh "bom yang dikendalikan jarak jauh."

BACA JUGA: Pengungsi Berusia 106 Tahun Dideportasi di Swedia

Direktur kesehatan Khost Habib Shah Ansari mengkonfirmasi bahwa empat orang telah terbunuh dan "lebih dari selusin orang terluka" telah dibawa ke rumah sakit di ibukota provinsi.

Ledakan mematikan tersebut terjadi saat pemerintah Afghanistan mempertimbangkan sebuah rencana untuk mempersenjatai 20.000 warga sipil, untuk memerangi Taliban dan kelompok pemberontak lainnya.

Tidak ada klaim tanggung jawab atas serangan tersebut, namun ini diduga dilakukan oleh Taliban. terlebih lagi, musik adalah salah satu dari sekian banyak bentuk hiburan yang dilarang selama pemerintahan Taliban tahun 1996-2001.