Sabtu, 16 September 2017 17:42 WITA

Plt Sekda Makassar: Muhammadiyah Berperan dalam Pembangunan Kota

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Plt Sekda Makassar: Muhammadiyah Berperan dalam Pembangunan Kota

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda ) Kota Makassar, Haji Baso Amiruddin mewakili Wali Kota Makassar menghadiri Musyawarah Daerah dan Rapat kerja Pimpinan ll Diperluas Muhammadiyah Kota Makassar, di Gedung Pusat Dakwah Islamiyah Muhammadiyah (Pusdim), Jalan Gunung Lompobattang, Sabtu (16/9/2017)

Musyawarah yang dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM)  Sulawesi Selatan, Prof Dr Ambo Asse ini, mengusung tema "Meneguhkan Ideologi dan Gerakan Muhammadiyah untuk Indonesia Berkemajuan".

Plt Sekda Kota Makassar, Baso Amiruddin mengatakan, selama ini keluarga besar Muhammadiyah mempunyai kepedulian dan peran yang sangat tinggi dalam mengawal pembangunan di Kota Makassar.

Hal tersebut kata Baso, terlihat dari kinerja organisasi Muhammadiyah di Kota Makassar. Muhammadiyah dinilai telah banyak memberikan konstribusi terhadap capaian prestasi, yang telah diraih dan ditorehkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

"Meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Makassar, disertai dengan meningkatnya derajat kesehatan masyarakat. Ditambah dengan penyelenggaraan pendidikan yang cukup memadai. Muhammadiyah selalu hadir dan berada pada barisan terdepan," kata Baso Amiruddin dalam sambutannya.

Loading...

Plt Sekda Makassar: Muhammadiyah Berperan dalam Pembangunan Kota

Melalui kesempatan itu, Baso Amiruddin menyampaikan beberapa prestasi yang telah dicapai pemerintah, selama tiga tahun terakhir. Diantaranya peraihan penghargaan Adipura selama tiga kali berturut-turut, piala Adipura ASEAN kategori Clean Land. 

Tak hany itu, pada tahun ini Pemkot Makassar mendapat laporan penyelenggara pemerintahan daerah terbaik se Indonesia untuk tahun 2017, serta predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan jeuangan dan aset, kota layak anak, serta kepala daerah inovatif.

"Semua torehan prestasi yang diperoleh, tentu tidak lepas dari peran serta semua elemen masyarakat kota Makassar. Serta partisipasi keluarga besar Muhammadiyah dengan segala bentuk dukungan yang telah diberikan selama ini," ungkapnya.

Loading...
Loading...