Kamis, 14 September 2017 19:54 WITA

Kepala Desa dan Lurah di Mamuju Diminta Lebih Inovatif

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kepala Desa dan Lurah di Mamuju Diminta Lebih Inovatif

RAKYATKU.COM, MAMUJU - Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan Pababari meminta kepada kepala desa dan Lurah untuk berfikir inovatif, agar pendapatan asli daerah dari sektor pajak dapat lebih optimal.

Hal ini diungkapkan Irwan Pababari dalam rapat evaluasi capaian pajak daerah pemerintah Kabupaten Mamuju di Kantor Camat, Jalan Ahmad Kirang Kelurahan Binanga Kota Mamuju, Kamis (14/9/2017). 

Menurut Irwan Pababari, dari data yang dikantongi Pemkab Mamuju, dipengunjung triwulan ketiga realisasi PAD masih jauh dari target yang ditetapkan.

"Untuk mencapai target, kita membutuhkan waktu yang lebih panjang, sedangkan saat ini hanya tersisa tiga bulan lagi memasuki tahun anggaran baru. Olehnya perlu melakukan inovasi-inovasi dan mari bersama mencari jalan keluar,” kata Irwan. 

Kepala Desa dan Lurah di Mamuju Diminta Lebih Inovatif

Terkait hal itu, Kepala Desa Karampuang, Supriadi mengaku salah satu kendala merealisasi target adalah adanya data yang belum akurat.

"Masih terdapat penduduk yang telah meninggal namun ternyata masih masuk dalam data wajib pajak. Demikian pula sistem penyetoran pajak yang belum optimal akibat kelalaian oknum yang telah diserahi tanggungjawab," ungkap Supriadi.