14 September 2017 18:42 WITA

Sekda Mamuju Warning ASN Tak Disiplin

Editor: Fathul Khair Akmal
Sekda Mamuju Warning ASN Tak Disiplin
Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, Suaib

RAKYATKU.COM, MAMUJU - Sebagai tindak lanjut penandatanganan Memorandum Of Undestanding (MOU) penegakan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), antara pemerintah Kabupaten Mamuju dengan Kodim 1418 Mamuju, kembali melakukan pertemuan terbatas di ruang kerja Sekretaris Daerah kabupaten Mamuju, Kamis (14/9/2017).

Dalam pertemuan yang dihadiri perwakilan Kodim 1418 bersama jajaran Pemkab Mamuju, dirumuskan tatacara penerapan kerjasama kedisiplinan tersebut. Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, Suaib menegaskan, tidak akan tebang pilih dalam menerapkan PP No 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil. 

"Kepala Dinas dan eselon tiga pun akan kita berikan sanksi terkait kedisiplinan ini," kata Suaib.

Namun ia mengungkapkan, pemberian sanksi tersebut akan berjenjang. Agar dapat menjadi contoh kepada bawahan soal kedisiplinan.

"Penegakan disiplin ini kita lakukan minimal agar kita dapat mendeteksi para pegawai yang benar-benar malas untuk hadir kekantor, karena berdasarkan PP NO 11 Tahun 2017 jika PNS yang tidak pernah hadir namun tetap menerima hak berupa gaji maka itu adalah sebuah pelanggaran yang dapat berujung pidana, karenanya ini sangat perlu untuk ditertibkan," jelasnya.

Pihaknya juga mengatakan keterlibatan TNI tidak hanya sebatas pengawasan dan pemberian sanksi namun juga disepakati mereka akan memberikan bimbingan termasuk baris-berbaris yang benar, sehingga nantinya pelaksanaan tiap agenda upacara baik yang sifatnya harian maupun upacara besar tiap ASN akan selalu siap tampil menjadi pelaksana upacara.