Kamis, 14 September 2017 18:02 WITA

Bupati Tana Toraja Lepas Ribuan Bibit Ikan ke Sungai

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bupati Tana Toraja Lepas Ribuan Bibit Ikan ke Sungai

RAKYATKU.COM - Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melepas ribuan bibit ikan benih di Sungai Saddan, Jalan Poros Makale Rantepao, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, Kamis (14/9/2017).

Dalam kegiatan ini, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae juga menyerahkan 35 ribu ekor ikan yang akan dibagi secara merata kepada semua warga Kecamatan Makale Utara.

Menurut Nicodemus Biringkanae, program ikan benih ini bertujuan untuk meminilisasi ikan mengandung formalin, yang datang dari luar daerah Toraja. Ia berharap bibit ini dapat membantu masyarakat.

Bupati Tana Toraja Lepas Ribuan Bibit Ikan ke Sungai"Ini dicanangkan untuk membantu masyarakat mengembangkan potensi yang ada, seperti lahan-lahan masyarakat yang dapat dimanfaatkan untuk membudidayakan ikan," kata Nicodemus Biringkanae.

Bupati Tana Toraja Lepas Ribuan Bibit Ikan ke Sungai

Selain itu, Nicodemus Biringkanae meminta kepada masyarakat Makale Utara untuk tidak menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan sampah. "Kalau bisa sepanjang sungai-sungai di Makale Utara dapat dibersihkan bertahap dan secara bersama," jelasnya.