14 September 2017 16:56 WITA

Truk Maut Ini Kebut-kebutan Sebelum Gilas Ibu Hamil di Pangkep

Editor: Fathul Khair Akmal
Truk Maut Ini Kebut-kebutan Sebelum Gilas Ibu Hamil di Pangkep
Sepeda motor milik korban kecelakaan maut di Pangkep, Kamis (14/9/2017).

RAKYATKU.COM, PAMGKEP - Mobil truk maut yang menewaskan tiga orang, satu diantaranya sedang hamil tua, diketahui tengah kebut-kebutan. Kecelakaan lalu lintas ini, terjadi di Kelurahan Pundata Baji, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Kamis (14/9/2017).

Lurah Pundata Baji, Nasir Dg Tobo mengaku, dirinya telah memberi peringatan kepada beberapa sopir mobil Pengangkut material pembangunan jalan di daerahnya. Peringatan itu diberikan, agar memperhatikan keselamatan masyarakat sekitar.

"Beberapa hari lalu saya menghentikan beberapa mobil. Saya beri peringatan agar tidak hanya mengejar ret, namun juga memperhatikan keselamatan dirinya dan masyarakat sekitar," ujar Nasir kepada Rakyatku.com.

Dikatakan Nasir, di daerahnya memang sedang ada pembangunan jalan. Sedangkan lokasi laka lantas, merupakan satu satunya jalan protokol menuju lokasi pembangunan jalan.

Diakui Nasir, pihaknya telah lama mengusulkan tanda hati-hati (rambu-rambu) ke Dinas terkait. Namun hingga hari ini, belum juga terealisasi.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Pangkep, Ibu Hamil dan Bayinya Digilas Truk

"Sudah lama saya usulkan semacam rambu-rambu, atau semacam tanda agar lebih berhati-hati, namun belum juga terealisasi. Pernah kita buat polisi tidur dari tali besar, namun tidak bertahan lama," ungkap Nasir.

Apalagi tambah dia, di sekitar pertigaan lokasi laka lantas, terdapat dua sekolah dasar.