14 September 2017 16:25 WITA

Bupati Mamuju Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musala SMP 1

Editor: Fathul Khair Akmal
Bupati Mamuju Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musala SMP 1

RAKYATKU.COM, MAMUJU - Pembangunan Musala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Mamuju resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan dilakukannya peletakkan batu pertama oleh Bupati Mamuju, Habsi Wahid, Kamis (14/9/2017).

Sebelum meletakkan batu pertama, Bupati Mamuju memberi nama Musala 'Nurul Ilmu', yang berarti cahaya ilmu. Menurutnya, nama tersebut dimaksudkan agar dalam lingkungan SMP 1 Mamuju, ada ilmu yang nantinya dapat mencerahkan para siswa dan guru di Sekolah tersebut.

"Pemberian dengan nama 'Nurul Ilmu' ini dimaksudkan agar menjadi suatu harapan para siswa dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Karena nantinya diharapkan adanya keseimbangan pembentukan karakter dari siswa yang menimba ilmu, bukan hanya ilmu pengetahuan tetapi juga meningkatkan ilmu agamanya," terang Bupati.

Kepala SMPN 1 Mamuju, Usmanto mengungkapkan, pembangunan Musala ini sangat dibutuhkan. Mengingat siswa-siswi dan pendidik serta tenaga pendidik mayoritas beragama Islam.

"Dengan nama yang diberikan Bupati yaitu 'Nurul Ilmu', Insya Allah akan memberikan cahaya khususnya kami yang berada di lingkungan SMPN 1 Mamuju," ujar Usmanto.

Terkait pembangunan Musala tersebut, Usmanto mengatakan secara pasti tidak bisa memastikan sampai berapa lama pembangunannya mengingat modal awal pembangunan hanya berasal dari tabungan para guru dan sumbangan pribadi Bupati Mamuju senilai 5 juta, akan tetapi melihat luas dari bangunan tersebut yang hanya berukuran 4,5 meter dikali 6 meter, ia memperkirakan bisa diselesaikan setahun.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula perwakilan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kementrian Agama Kabupaten Mamuju,  Kepala Bagian Kesra Sekretariat Kabupaten Mamuju, serta perwakilan dari Kecamatan Mamuju.