Kamis, 14 September 2017 16:13 WITA

8 Lansia Meninggal di Panti Jompo, Diduga Karena Kepanasan

Editor: Suriawati
8 Lansia Meninggal di Panti Jompo, Diduga Karena Kepanasan
Kematian terjadi di Pusat Rehabilitasi di Hollywood Hills

RAKYATKU.COM - Delapan pasien di sebuah panti jompo meninggal dunia setelah Badai Irma menyebabkan pemadaman listrik selama beberapa hari. Mereka yang meninggal termasuk lima wanita dan 3 pria berusia 70 sampai 99 tahun.

Kepala Polisi Hollywood, Tom Sanchez mengatakan, penyelidik percaya bahwa kematian di Pusat Rehabilitasi di Hollywood Hills terkait dengan panas. Ia menambahkan bahwa "bangunan tersebut telah ditutup dan kami melakukan penyelidikan kriminal."

BACA JUGA: Drone Rekam Kerusakan Akibat Badai Irma di Florida

Gubernur Rick Scott meminta petugas darurat Florida untuk segera memeriksa semua panti jompo untuk memastikan pasien aman, dan dia berjanji untuk menghukum siapapun yang terbukti bersalah dalam kematian tersebut.

 

Panti jompo tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa badai tersebut telah menghancurkan trafo yang menghidupkan AC.

Menurut laporan, panti jompo telah memberi tahu pusat operasi darurat wilayah pada hari Selasa bahwa mereka telah kehilangan daya listrik, namun ketika ditanya apakah ada kebutuhan medis atau keadaan darurat, mereka tidak meminta bantuan.

Kematian di panti jompo menjadikan korban total akibat badai Irman menjadi 25 orang di Florida. Di South Carolina dan Georgia, tercatat enam orang yang tewas, sementara korban di Karibia mencapai 38 orang.

Tags