Kamis, 14 September 2017 15:51 WITA

Ojek Online dan Konvensional di Makassar Kembali Memanas

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ojek Online dan Konvensional di Makassar Kembali Memanas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kisruh antara pengemudi ojek online dan konvensional di Makassar kembali terjadi, Kamis (14/9/2017). Pertikaian ini merupakan lanjutan kasus sebelumnya yang terjadi wilayah Tamalanrea, Makassar.  

Tampak, pengemudi ojek konvensional di Tamalanrea melakukan sweeping terhadap ojek online di sekitar BTP. Alhasil beberapa atribut ojek online dibakar oleh ojek pangkalan.

Menurut Jamal, salah seorang ojek konvensional yang diamankan polisi menyebutkan, sebelum kejadian ia sementara membawa penumpang ke Unhas. Namun tiba-tiba ia disuruh berhenti dan menurunkan penumpangnya oleh Tallasa, yang juga pengemudi ojek pangkalan.

"Tallasa, menyuruh saya ambil jaket greb dan gojek kemudian dibakar. Ada juga helm yang dirusak. Kami (ojek konvensional) tadi lumayan banyak," jelasnya. 

Sementara itu, Kapolsek Tamalanrea, Kompol Aisyah Saleh menyebutkan, kasus yang terjadi pada Rabu (13/9/2017) kemarin, sudah diselesaikan. "Sudah diselesaikan kemarin, sudah aman. Ini tadi terjadi lagi karena ada yang memprovokator," ungkap Aisyah.

Baca juga: Oknum Ojek Online di Makassar Obrak-abrik Pangkalan Ojek Konvensional

Terkait pemeriksaan Jamal dan Tallasa, Aisyah menyebutkan masih dilakukan pendalaman oleh tim penyidik. Jika terbukti kemungkinan pelaku akan ditahan. "Masih sementara diperiksa nanti kita lihat, apakah ditahan atau bagaimana," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, pengemudi ojek online menyerbu pangkalan ojek konvensional di Tamalanrea, Makassar pada Rabu, 14 September. Ini merupakan imbas dari pemukulan taksi online beberapa waktu lalu.