14 September 2017 14:49 WITA

Menpan RB Imbau UIN Alauddin Tetap Fokus ke Ilmu Islam

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Menpan RB Imbau UIN Alauddin Tetap Fokus ke Ilmu Islam

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Asman Abnur mengunjungi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, Kamis (14/9/2017).

Dalam kunjungannya, Asman Abnur meminta kepada pihak UIN Alauddin agar tetap memperhatikan fokus keilmuan sesuai dengan visi misi UIN, dalam hal ini pengembangan ilmu Islam. 

"Paradigma UIN sudah bagus. Tetap harus konsisten, jangan sampai fokus pada pengembangan ilmu lain, lalu ilmu ke-Islamannya tak terjaga. Kalau perlu orang-orang dari Timur Tengah datang kesini," kata Asman Abnur.

Sementara itu, Rektor UIN Alauddin, Musafir Pababari mengungkapkan, ada empat organisasi dan tata kelola yang belum terverifikasi di Kampus UIN. Empat Ortaker itu adalah Fakultas Kedokteran, Wakil Rektor IV (Bidang Kerja Sama dan Hubungan Internasional), Pascasarjana, dan Caracter Buliding Program (CBP). 

"Kami ingin mendirikan Fakultas Kedokteran karena selama ini prodi pendidikan kedokteran tergabung dalam Fakultas Ilmu Kesehatan. Padahal jika mengacu pada undang-undang pendidikan dokter, prodi ini harus di bawah naungan Fakultas Kedokteran," ungkap Musafri.

Musafir menambahkan, selain Fakultas Kedokteran, selama ini Wakil Rektor IV UIN masih belum resmi sehingga ia hanya bekerja secara sukarela.  Sementara itu, hadir dalam kunjungan tersebut, staf khusus Kemenpan RB, Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, dan seluruh pejabat UIN Alauddin.