14 September 2017 14:01 WITA

Pelaku Curat Menyerah Setelah 6 Jam Sembunyi di Semak Belukar

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Pelaku Curat Menyerah Setelah 6 Jam Sembunyi di Semak Belukar
Polisi menunjukkan barang bukti kasus pembobolan rumah di Soppeng.

RAKYATKU. COM,SOPPENG - Tim Kalong Polres Soppeng meringkus JM pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di Jalan Tujuh Waliwali, Watan Soppeng, Kamis (14/9/2017). JM diringkus setelah berjam-jam dikepung, karena bersembunyi di semak belukar. 

Semuanya bermula dari laporan warga yang mendapati pintu rumahnya sudah rusak karena tercungkil. Setelah masuk, kondisi rumah berantakan dan sejumlah barang-barang berharga hilang. 

"Saat tiba di TKP ada sepeda motor yang masih panas mesinnya. Kami duga ini milik pelaku," Ujar Kasat Reskrim Polres Soppeng, AKP Ahmad Rosma. 

Setelah menelusuri ke belakang rumah korban, terbukti ada jejak pelaku. Polisi yakin pelaku bersembunyi di semak belukar lang luas. "Kami kemudian meminta bantuan dari Polsek Lalabata, dibantu oleh masyarakat untuk menutup pergerakan pelaku," jelasnya.  

Tak tahan setelah berjam-jam terkepung di dalam semak belukar itu, pelaku kemudian menyerah sekitar pukul 02.00 WITA. "Sekitar enam jam kita melakukan kejar-kejaran di semak belukar," tambah Ahmad Rosma.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa, dua unit laptop, dua handphone, satu sepeda motor pelaku,  satu modem, dua jam tangan, serta sejumlah assesoris.