Kamis, 14 September 2017 13:38 WITA

Mahluk Misterius Terdampar di Pantai Akibat Badai Harvey

Editor: Suriawati
Mahluk Misterius Terdampar di Pantai Akibat Badai Harvey
Foto: Twitter

RAKYATKU.COM - Badai Harvey tidak hanya menyebabkan evakuasi pada manusia, tapi juga mengungsikan makhluk laut.

Pekan lalu, Preeti Desai dari National Audobon Society menemukan seekor makhluk misterius yang terdampar di pinggir pantai, di Kota Texas.

BACA JUGA: Kerugian Ekonomi Badai Harvey dan Irma Bisa Mencapai Rp3.815 T

Karena bingung dan tidak tahu apa itu, ia pun bertanya pada warga Twitter untuk membantunya mengidentifikasi makhluk tersebut.

Dari foto yang dia posting, hewan mati itu tampaknya tidak memiliki mata, dan punya gigi yang tajam.

Ahli biologi yang menanggapi posting Desai percaya bahwa monster laut itu adalah sejenis belut, tapi mereka kesulitan mengelompokkan apa jenisnya. 

Mahluk Misterius Terdampar di Pantai Akibat Badai HarveyDr. Kenneth Tighe dari Museum Sejarah Alam Smithsonian percaya bahwa makhluk yang mati itu adalah seekor belut eel, namun dia mengatakan bahwa itu juga bisa jadi keluarga belut lain, seperti belut garden atau belut conger.

Tapi, pendapat yang paling populer di kalangan netizen adalah bahwa binatang itu adalah seekor belut fangtooth, yang juga dikenal sebagai belut tusky, yang merupakan asli Teluk Meksiko.

Belut Tusky hidup di perairan sekitar 30 sampai 90 meter dan menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk bersembunyi, namun sesekali berjalan ke air dangkal. Belut Tusky juga memiliki mata, tapi kecil.

Tags