Kamis, 14 September 2017 13:27 WITA

Rumah Pengusaha Cengkeh di Bone Kecurian, Rugi Rp25 Juta

Editor: Almaliki
Rumah Pengusaha Cengkeh di Bone Kecurian, Rugi Rp25 Juta

RAKYATKU.COM, BONE - Salah satu rumah pengusaha cengkeh di Bone, Samula (53), di Dusun Lerang Desa Abbumpungeng Kecamatan Cina, digondol maling pada Kamis dini hari (14-9-2017).

Dari keterangan Samula saat melaporkan kejadian tersebut di Mapolsek Cina mengatakan, pelaku diduga masuk ke dalam rumahnya lewat pintu belakang dengan cara memanjat, kemudian masuk ke dalam rumah korban.

"Dia masuk lewat pintu belakang kemudian mengambil sembilan karung cengkeh, dan dua kunci kontak mobil, serta satu kunci motor saya," kata Samula.

Kapolsek Cina, AKP Erwin Surahman yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Korban disebut mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp25 juta.

"Benar kejadiannya dini hari tadi. Ini rumah pengusaha cengkeh, anggota juga sudah mendatangi TKP, dan saat ini pelaku masih dalam penyelidikan," terang AKP Erwin.

Lebih lanjut, Erwin juga mengatakan, pihaknya menyarankan korban agar menanti kunci kontak kendaran yang dicuri oleh pelaku. Dan diharap lebih waspada lagi, agar tidak terjadi lagi hal yang sama.