Kamis, 14 September 2017 13:20 WITA

PSM Makassar Kantongi Kelemahan Sriwijaya FC

Editor: Almaliki
PSM Makassar Kantongi Kelemahan Sriwijaya FC

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Alberts mengaku telah mengantongi peta kekuatan Sriwijaya FC saat bertanding pada pekan 24 di Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (17-9-2017) mendatang. 

Peta kekuatan itu dikantongi pelatih asal Belanda itu, kala laga kandang Sriwijaya FC yang mampu dikalahkan oleh Persib Bandung dengan skor 4-1, Senin (4-9-2017) lalu. 

"Kalau kita merujuk pada pertandingan itu, kita bisa melihat letak kelemahan mereka," katanya, Kamis (14-9-2017).

Menurutnya, terdapat titik kelemahan yang dimiliki tim berjuluk Laskar Wong Kito itu. Pada laga melawan Maung Bandung lalu, anak asuh Hartono Ruslan kerap melakukan kesalahan terutama di lini pertahanan.

Sehingga ia telah menginstruksikan Pasukan Ramang untuk melakukan lebih banyak penetrasi dalam memanfaatkan rapuhnya pertahanan lawan. Hanya saja, kata Robert, sang pelatih Laskar Wong Kito tentu telah sadar dan bakal membenahi lini tersebut yang dianggap rapuh.

"Mungkin saja melawan Persib mereka kecolongan, tapi untuk partai melawan kita mereka pasti akan evaluasi dan cari solusi di mana kelemahan mereka. Kita harus mewaspadai hal itu," pungkasnya.