Kamis, 14 September 2017 11:31 WITA

Polres Sidrap Terjunkan 116 Personel Amankan Pilkades Serentak

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Polres Sidrap Terjunkan 116 Personel Amankan Pilkades Serentak
AKBP Witarsa Aji.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Sedikitnya 116 personel polisi diterjunkan guna mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Sidrap, Sulsel yang digelar hari ini, Kamis (14/9/17).

"Personel yang kami terjunkan ini merupakan gabungan dari satuan fungsi baik reskrim, intel, sabhara dan gabungan staf serta dibantu oleh Polsek," tutur Kapolres Sidrap, AKBP Witarsa Aji

Menurut Witarsa, pola pengamanan pelaksanaan pilkades serentak kali ini, disesuaikan dengan tingkat kerawanan. "Desa yang dianggap rawan, jumlah personel yang kami terjunkan lebih banyak dibanding desa yang masuk kategori aman,” katanya.

Desa yang dianggap rawan, lanjut Witarsa, calonnya lebih dari dua orang, jumlah pemilih cukup besar dan lokasinya sulit dijangkau oleh alat transportasi. "Untuk desa yang masuk kategori rawan dan sangat rawan ini, nantinya kita terjunkan personel dengan jumlah yang lebih banyak,” sambung Witarsa. 

Kepada para calon kepala desa yang bersaing memperebutkan dukungan massa, Kapolres meminta agar mereka bersedia menerima apapun hasilnya, baik kalah maupun menang.

"Kepala para calon kami meminta agar tidak menggerakkan pendukungnya. Apabila ditemukan ada kecurangan dalam tahapan pelaksanaan, kami meminta agar diproses melalui jalur hukum, karena negara kita ini adalah negara hukum," tuntasnya.