Kamis, 14 September 2017 11:09 WITA

Pemkot Parepare Bantah Penghargaan UGM Berbayar

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Pemkot Parepare Bantah Penghargaan UGM Berbayar

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Penolakan Jefri Riwu Kore, Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menghadiri Seminar Nasional sekaligus pemberian penghargaan dari UGM sepekan lalu, menjadi viral. Penghargaan itu terkait Indeks Kondisi Keuangan Daerah.

Pasalnya, Jefri menilai Pemkot Kupang tidak pantas menerima penghargaan tersebut. Terlebih dengan adanya kontribusi yang dibebankan untuk menerima penghargaan tersebut.

Lalu bagaimana dengan Pemerintah Kota Parepare yang memboyong beberapa Pejabat ke Yogyakarta, dalam rangka menerima penghargaan yang sama? 

Kepala Badan Keuangan Daeraha Kota Parepare, Nasarong membantah jika Pemkot Parepare mengeluarkan biaya untuk mendapatkan penghargaan ke-82, selama Pemerintahan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe itu.

"Tidak ada sepeserpun kami bayar," jelas dia, Kamis (14/9/2017).

Meski begitu dia tidak menampik jika memang ada kontribusi kepada panitia. Tapi kontribusi itu untuk peserta seminar nasional dari Parepare. Dan memang, seminar nasional itu adalah rangkaian dari pemberian penghargaan UGM. Per peserta, diwajibkan kontribusi Rp1.250.000.

"Namanya juga seminar, biasanya kan memang begitu. Dari Parepare ada sembilan orang yang ikut seminar," tandas dia.