14 September 2017 10:54 WITA

Petugas di Pos Jaga Mako Polda Sulsel Kurang Ramah

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Petugas di Pos Jaga Mako Polda Sulsel Kurang Ramah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sejumlah awak media mendapat perlakuan tak menyenangkan saat akan meliput di Polda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (14/9/2017). Perlakuan tak menyenangkan itu dialami saat memasuki area Mako Polda Sulsel.

Petugas di pos jaga mencegat sepeda moto dan menghardik awak media. Salah satunya adalah kontributor Kompas TV, Rama. "Parkir disini! Buka helem, turun dari motor," kata Rama meniru hardikan petugas jaga itu.

Rama sendiri sudah berusaha menjelaskan. Bahwa ia datang dalam rangka meliput. Apalagi, ia datang dengan atribut lengkap. Seperti pakaian dinas harian, ID Card dan menenteng kamera. 

"Kok begitu? Padahal kita sudah pakai baju kantor dan kentara kita wartawan," ungkap Rama yang datang pagi-pagi ke Polda Sulsel karena ada panggilan untuk rilis kasus.

Hal senada disampaikan oleh Mustafa, salah satu wartawan Koran Harian yang ada di kota Makassar. Ia menyebut, sehari sebelumnya ia juga dibentak oleh petugas di pos masuk Mako Polda Sulsel. 

Mustafa menyebut saat masuk di Mako Polda Sulsel ia mengerem motornya diatas pasir dan langsung dibentak oleh petugas.

"Saya juga kemarin dibentak hanya karena mau parkir dan ngerem di atas krikil. Dikiranya saya balap balap padahal kalau ngerem di atas bebatuan, krikil yah pasti terseret sedikit bannya," ungkap Mustafa.