13 September 2017 22:29 WITA

Besok, Sulsel Tuan Rumah Rakernas Bappeda se-Indonesia

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Besok, Sulsel Tuan Rumah Rakernas Bappeda se-Indonesia
Mendagri, Tjahjo Kumolo.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tiga Menteri dijadwalkan akan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) se-Indonesia di Hotel Grand Clarion pada Kamis (13/9/2017) besok. 

Rakernas Bapppeda se-Indonesia yang di akan berlangsung sejak tanggal 14 hingga 16 September ini, dihadiri Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Bambang Brodjonegoro, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Menteri ESDM), Ignasius Jonan dan Mendagri, Tjahjo Kumolo.

Kepala Bappeda Sulsel, Jufri Rahman mengatakan, ini adalah pertama kalinya Sulsel ditunjuk sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Rakernas. Tahun ini, Sulsel dipilh sebagai perwakilan dari Indonesia Timur. 

"Dalam Rakernas nantinya akan membahas tentang pemerataan pembangunan di Indonesia khususnya di Kawasan Timut Indonesia (KTI)," kata Jufri Rahman.

Menurut Jufri, hasil pembahasan dalam Rakernas nantinya akan disampaikan kepada Menteri Bappenas, untuk ditindak lanjuti sebagai bahan pemerataan pembangunan di Indonesia.