Rabu, 13 September 2017 21:14 WITA

Seleksi Sekda Soppeng Resmi Dibuka

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Seleksi Sekda Soppeng Resmi Dibuka

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Soppeng resmi di buka pada Rabu (13/9/2017). Seleksi yang dilakukan secara terbuka itu, diselenggarakan Pansel Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Soppeng, yang diketuai oleh Sekprov Susel, Abdul Latif.

Dimulainya tahapan seleksi ini, ditandai dengan surat yang diterbitkan Pansel pada Rabu, 13 September. Dalam pengumuman tersebut, dicantumkan ketentuan umum, persyaratan administrasi, tahapan seleksi, pendaftaran dan seleksi serta ketentuan lainnya.

Dalam surat pengumuman tersebut juga, disebutkan pendaftaran calon peserta bertempat di Kantor BKPSDM Kabupaten Soppeng. Selain itu, ada beberapa tahapan dalam seleksi diantaranya Seleksi Administrasi, Penelusuran (Rekam jejak), Kompetensi, dan Presentasi dan wawancara.

"Rangkaian kegiatan tahapan seleksi sudah dimulai sejak hari ini, berupa kegiatan pengumuman, pendaftaran dan penerimaan serta seleksi adminsitrasi berkas yang akan dilakukan sampai dengan 27 September 2017 mendatang," kata Wakil Ketua Sekretariat Pansel yang juga kepala BKPSDM Soppeng, Andi Mahmud. 

Dalam proses seleksi nantinya, lanjut Andi Mahmud, Pansel yang beranggotakan 7 orang akan dibantu dan didukung oleh beberapa Assesor dan Sekretariat Panitia yang masing-masing memiliki tugas dan tanggungjawab.

"Seleksi terbuka, jadi kami mengundang PNS yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri. Formulir dan persyaratan lainnya dapat di akses pada situs BKPSDM Soppeng dan juga dapat langsung ke Sekretariat Seleksi di kantor BKPSDM Soppeng," jelasnya.

"Surat lamaran ditujukan kepada Ketua Pansel, dan dalam seleksi ini peserta tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun," lanjutnya.