13 September 2017 18:12 WITA

Pegawai Lepas Polda Sulsel Nyambi Jual Sabu

Editor: Adil Patawai Anar
Pegawai Lepas Polda Sulsel Nyambi Jual Sabu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota Resnarkoba Polrestabes Makassar mengamankan 14 orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika. 14 orang tersebut ditangkap di tempat berbeda di Kota Makassar.

"Ada 14 orang pelaku yang diamankan selama seminggu terakhir bersama anggota Resmob Polda. Dari 14 pelaku tersebut ada sekitar 13 TKP penangkapan seperti Antang, Sapiria, Maccini, Galangan Kapal, jembatan merah dan beberapa tempat lainnya," ungkap Kasat Narkoba Polda Sulsel, Kompol Diari di Mako Polrestabes Makassar, Rabu (13/9/2017).

Diantara 14 orang pelaku, satu diantaranya Pekerja Harian Lepas (PHL) di Polda Sulsel yang tinggal di Aspol Tello yakni Irwan. Ia menjadi PHL di Polda Sulsel sejak 2001 dan mulai menjalani pidana narkotika sejak tahun 2014.

"Pelaku merupakan PHL Polda, dia menjual di sekitar Aspol Tello," ungkap Diari.

Selain itu, diamankan juga Akri, pelaku yang mengalami cacat karena patah kaki. Pelaku yang menjual alat-alat motor di Maccini nyambi sebagai penjual narkotika. Akri nyambi menjual narkotika dengan mengontrol melalui HP.

"Akri beralibi mengobati kakinya yang patah tapi kami tidak yakin dengan jumlah BB pelaku yang kami temukan. Pelaku mengontrol penjualan melalui HP karena pelaku tidak bisa kemana-mana," tambah Diari.

Selain itu, diamankan juga Herman Dg Saleh pelaku yang sering datang di Resnarkoba Polrestabes. Herman kerap datang di Res Narkoba mengecek temannya yang ditangkap kemudian menginfokan ke rekan lainnya.

"Pelaku datang memantau temannya yang ditangkap dengan modus jual jam. Dia kemudian menyampaikan ke teman lainnya jika ada yang ditangkap," tambah Diari. 

Dari 14 orang pelaku yang diamankan tersebut, barang bukti yang diamankan 20 gram  barang bukti narkotika. Selain itu diamankan juga HP, pireks dan barang bukti lainnya. 

"Diamankan BB Narkotika, Pireks dan barang bukti lain yang berkaitan dengan narkotika," pungkasnya.

Tags
sabu