13 September 2017 17:59 WITA

Pelaku Curas Bersenjata Airsoft Gun Ditembak

Editor: Mulyadi Abdillah
Pelaku Curas Bersenjata Airsoft Gun Ditembak
Muh Faisal Nurdin alias Iccang dan Muh Renaldi alias Aldi saat diamankan di Polda Sulsel, Rabu (13/9/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Muh Faisal Nurdin alias Iccang (22) terpaksa dihadiahi timah panas pada bagian kakinya oleh aparat Timsus Polda Sulsel, Rabu (13/9/2017). Iccang adalah terduga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas). 

Iccang terciduk bersama seorang temannya, Muh Renaldi alias Aldi (17) di Jalan Haji Kalla, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakkukang. 

"Kedua pelaku diamankan berdasarkan laporan yang masuk di Polsek Panakkukang," ungkap Dirkrimum Polda Sulsel, Kombes Pol Erwin Dzatma sesaat lalu.

Dari hasil interogasi, Iccang membenarkan telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan bersama Aldi di Jalan Penjernihan Kota Makassar. Pelaku mengancam korban dengan senjata jenis airsoft gun untuk mengambil secara paksa Handpone Iphone 6 dan Samsung S7 milik korban.

"Pelaku mengakui melakukan aksinya dengan menggunakan senjata airsoft gun," kata Erwin.

Dijelaskan, Iccang terpaksa ditembak pada bagian betisnya lantaran memberontak dan melawan petugas saat dibawa ke TKP dan penunjukan barang bukti. 

"Pelaku tidak menghiraukan tembakan peringatan sebanyak 3 kali sehingga dilumpuhkan dengan timah panas yang mengenai betis sebelah kanan dan betis sebelah kiri. Pelaku lalu digiring ke RS Bhayangkara untuk mendapat pertolongan medis," urainya.

Kedua pelaku selanjutnya diserahkan ke Polsek Panakkukang untuk diproses lebih lanjut. Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya 1 buah handphone Iphone 6, 1 handphone Samsung S7, 1 pucuk senjata jenis airsoft gun yang digunakan pelaku dan 1 unit sepeda Motor Yamaha Vino yang digunakan pelaku.

Erwin menyebut pelaku telah berulang kali melakukan aksinya di wilayah Kota Makassar. Pelaku pernah beraksi di wilayah hukum Polsek Manggala sebanyak 4 kali, wilayah Polsek Panakkukang sebanyak 2 kali dan wilayah Polsek Tamalanrea sebanyak 1 kali.

"Pelaku sudah 7 kali beraksi, 4 di Manggala, 2 di Panakkukang dan 1 di Tamalanrea," demikian Erwin. 

Tags
curas